Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut

Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut – Bau mulut atau halitosis bisa bermula dari berbagai hal. Sebagian timbul dari makanan yang terjebak di kantung amandel, sebagian berasal dari lambung, dan sebagain besar berasal dari lidah, dan bau busuk dari bakteri yang berkembang biak di sana. Penyebab lainnya adalah efek samping obat, misalnya Benadryl.

Cara menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan pengerik lidah untuk menghilangkan bakteri dan menghilangkan sebagian bau mulut yang tidak sedap. Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa alat pengerik lidah menurunkan jumlah unsur penyebab bau mulut sebanyak 75% (dibandingkan dengan 45% jika hanya menggunakan sikat gigi).

Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut

Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut

Yogurt Mengatasi Bau Mulut

Banyak orang mengkonsumsi Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut karena merupakan probiotik, yaitu mengandung kuman hidup yang baik untuk pencernaan. Kuman-kuman itu terutama Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus, bukan saja baik untuk pencernaan, namun bermanfaat juga untuk mencegah bau mulut yang disebabkan kuman yang ada di mulut.

Dengan mengkonsumsi sekitar 170 gram Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut setiap hari dapat membuat nafas menjadi segar dan mencegah bau mulut. Karena yogurt dapat menurunkan kadar bahan penyebab bau mulut, seperti hidrogen sulfida yang ada dalam mulut.

Sebelum penelitian dimulai, 24 partisipan sehat diminta untuk tidak mengkonsumsi yogurt dan makan probiotik lain yang mengandung kuman yang sama, seperti yang ada di dalam yogurt, misalnya yang ada pada keju, selama 2 minggu.

Kemudian peneliti mengambil air liur dan hapusan selaput lidah untuk mengukur kadar kuman penyebab bau mulut, termasuk juga kadar dari hidrogen sulfida tersebut. Kemudian pada saat penelitian, partisipan diminta untuk mengkosumsi sekitar 85 gram yogurt sebanyak 2 kali sehari selama 6 minggu. Pada akhir penelitian sampel air liur dan hapusan selaput lidah diperiksa kembali.

Hasilnya, kadar bahan penyebab bau mulut, seperti hidrogen sulfida turun hingga 80% pada semua partisipan. Tambahan lain, tingkat plak pada gigi dan penyakit radang gusi menurun secara drastis. Walaupun penelitian ini memerlukan penelitian lanjutan untuk memastikannya, tapi tidak ada salahnya mengkonsumsi yogurt setiap hari karena merupakan probiotik yang aman dan berguna untuk saluran pencernaan dan mencegah bau mulut.

Salah satu penyebab dari bau mulut adalah akibat dua hal yakni adalah masalah yang terjadi di dalam perut dan masalah yang terjadi pada mulut Anda sendiri. Biasanya dokter juga akan menganjurkan untuk mengonsumsi yoghurt karena bisa membantu cara menghilangkan bau mulut secara alami. Kandungan prebiotik yang ada di dalam yoghurt ini akan membantu menyebabkan adanya khasiat dari yoghurt untuk bau mulut. Yogurt memang tidak bisa membunuh bakteri yang ada di dalam mulut, gigi atau juga lidah, namun kandungan prebiotik yang ada di dalamnya bisa membantu menetralkan asam yang ada di dalam mulut dan juga perut, dan termasuk ke dalam tenggorokan serta kerongkongan.

Peada umumnya, gangguan yang terjadi pada perut yang bisa menyebabkan nafas menjadi barbau kurang sedap adalah akibat dari suatu kondisi asam. Dan penyebabnya bisa jadi masalah akibat gastrologi atau juga masalah pada lambung. Keadaan asam dari lambung ini yang selanjutnya dinetralisir oleh kandungan yang ada di dalam yoghrut. Dan oleh karena itulah jika di tanyakan apakah yoghurt bermanfaat unutk kesehatan mulut dalam membantu mengatasi bau mulut, maka jawabannya badalah iya. Selain itu bau mulut bisa juga disebabkan karena adanya suatu bawaan dari penyakit kronis misalnya adalah penyakit liver atau penyakit hati.

Dan beberapa jenis penelitian yang dilakukan, pernah dilaporkan bahwa khasiat dari yoghurt untuk membantu menghilangkan bau mulut dengan bekerja langsung di dalam mulut. Bakteri pada yoghurt yang dikatakan bisa membantu menekan kandungan dari asam sulfat yang berlebihan di dalam mulut. Kandungan sulfat inilah yang bisa menjadi pemicu dari bau mulut dan nafas kurang sedap.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara menghilangkan bau mulut selain dengan menggunakan yoghurt adalah dengan cara dibawah ini :

  1. Menggosok gigi
    Salah satu penyebab dari bau mulut adalah karena salah salam teknik menggosok gigi. Jika Anda tidak benar dalam melakukan perawatan pada gigi, maka hal ini bisa menjadi salah satu pemicu dari sakit gigi dan juga bau mulut. Maka gosoklah gigi Anda secara teratur paling tidak dilakukan 2  kali dalam sehari untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi.
  2. Sarapan pagi
    Bau mulut akibat tidak sarapan pagi bisa menjadi salah satu penyebabnya. Oleh sebab itulah, makan pagi harus dilakukan untuk memberikan asupan energi di dalam tubuh dan bisa membantu mengatasi bau mulut.
  3. Kurang minum air putih
    Kurangnya asupan air putih di dalam tubuh akan menyebabkan nafas  menjadi kurang sedap. Oleh sebab itulah, sebaiknya usahakan untuk selalu minum air putih paling tidak 2 liter dalam sehari. Karena manfaat air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh dan salah satunya adalah untuk proses detoksifikasi alami.
  4. Minum obat
    Menghilangkan bau mulut dengan minum obat bisa dilakukan. Penyebab dari bau mulut adalah karena mengonsumsi jenis makanan tertentu misalnya adalah bawang putih, petai dan jengkol serta juga jaling.

Yogurt Dapat Mengatasi Bau Mulut


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menghilangkan Bau Mulut and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *